Penonton Reog Ponorogo di Belgia Terkesan Dengan Kekuatan Pembarong

EROPA I desanglayang.id – Roadshow delegasi Reog Ponorogo Goes to Europe tiba di Belgia kemarin dini hari waktu setempat, dan langsung ditunggu jadwal pementasan di Library Kris Lambert, Kota Oostende, Belgia, Sabtu (10/9/2022) siang.

Ratusan orang yang berkumpul di salah satu halaman taman perpustakaan terbesar di Oostende itu pun antusias menyaksikan Reog Ponorogo, yang tampaknya menjadi kesempatan pertama bagi sebagian besar dari mereka.

Salah seorang penonton, Scott, warga asli Belgia mengatakan bahwa dirinya terkesan dengan skill dan kekuatan penari topeng Reog Ponorogo (Dhadhak Merak). Scott mengaku telah beberapa kali berkunjung ke Indonesia tapi belum sekalipun menjumpai pertunjukan Reog Ponorogo, yang ternyata menurutnya sangat fantastis.

“Kita bisa lihat ada banyak gerakan-gerakan yang dinamis di dalam Reog Ponorogo, dan kita bisa lihat semua otot para penari (pembarong, red) benar-benar digunakan. Luar biasa,” ungkap Scott.

Kesan serupa disampaikan pengunjung lain, Ria. Wanita paruh baya itu mengaku sangat menyukai warna-warni kostum penampilan para penari Reog Ponorogo. Ia berharap pertunjukan seni Reog Ponorogo bisa lebih sering tampil di Belgia.

“Pertunjukannya sangat bagus sekali. Saya berharap grup seni Reog Ponorogo bisa lebih sering tampil disini (Belgia), saya kira akan banyak orang yang tertarik (untuk melihatnya juga),” pungkas Ria.

Usai pentas di Kota Oostende, delegasi Reog Ponorogo hari ini, Minggu (11/9/2022) sore dijadwalkan akan kembali pentas di Place de la Monnaie, Kota Brussels.

  • Editor : Media Center.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.